Adsense header


Waktu pertama kali mengetahui adanya Iklan google Adsense dan mendengar penghasilan disana, saya selalu bertanya-tanya dalam hati bagaimana agar  bisa menjadi mitra dari Google Adsense ?. Saya pun mulai melacak-lacak internet dan menemukan penjelasan bahwa, untuk menjadi  mitranya maka ada  2 cara. Pertama berkreasi melalui blog dan yang kedua melalui YouTube. Dan setelah mengetahuinya saya  memilih mendaftar melalui Blog atau website. Perlu saya infokan tidak ada alasan khusus mengapa saya memilih mendaftar melalui website. Kebetulan saja saya suka menulis dan mengembangkan website dengan sistim CMS melalui wordpress dan blogger.

 Sekitar bulan  9 2019 lalu  saya memulai langkah dengan mendaftar akun Adsense melalui blogger alias blogspot, iseng-iseng ini juga saya terinpirasi dari teman dan saat saya menggunakan dua domain yang satu blog saya menggunakan domain top level domain (TLD) dan yang satu menggunakan sub domain dari blogger alias gratisan yakni, blogspot.com. Ternyata prosesnya susah-susah gampang namun bagi saya akan terasa mudah jika kita betul-betul tekun dan tak putus asa. Buktinya meski baru beberapa bulan saya pokus menekuni ngeblog namun saya diterima, Padahal saya baru beberapa  bulan saat itu  aktif ngeblog, baik melalui platform  wordpress maupun  blogger.
Hanya saja waktu saya mendaftar pertama kalinya, sempat di tolak beberapa kali  maklum saat itu baru mulai belajar mengenal AdSense, namun saya tidak putus asa, saya  terus belajar dan mencari tahu apa penyebab saya ditolak.

Kalu saya tidak salah atau lupa mungkin awal bulan 11 2019 saya kembali mendaftarkan 2 blog saya, yang satu domain gratisan dan yang satunya lagi domain TLD.  Beberapa hari saya periksa melalui akun yang saya pakai daftar, itupun saya belum tahu kalau ternyata untuk mendaftarkan ke google cukup satu akun saja bisa sampai berapa website, namun karena belum saya tahu saat itu, maka saya pakai 2 akun, dan yang saya andalkan saat itu adalah blog saya yang berdomain TLD dan selang beberapa hari  iseng-iseng saat itu saya coba membuka blog saya yang domainnya gratisan, namun tetap saja ditolak tetapi  saya tidak putus asa perlahan mulai memahami yang di infokan pihak google adSense, bahwa setelah ditinjau agar situs bisa diterima maka segera melakuka perbaikan, kalau saya tidak salah begini yang di infokan

“Tim sudah meninjau situs Anda, namun saat ini situs Anda tidak siap untuk menampilkan iklan. Ada beberapa masalah yang harus diperbaiki agar situs Anda siap untuk menampilkan iklan,”info google yang tertera dalam akun email saya.

Dan yang memotivasi saya untuk melakukan perbaikan, mulai, dari artikel  hingga tampilan template website, karena adanya pernyataan dari pihak google adSense  lagi.

“Sebaiknya tinjau dan perbarui situs Anda. Setelah melakukannya, Anda dapat meminta peninjauan. Pakar kami akan meninjau kepatuhan situs Anda terhadap kebijakan program  kami, jadi pastikan untuk menyelesaikan semua masalah,” demekian seruan google Adsense kepada calon publisher yang berusaha untuk diterima.

Meski saat itu saya ditolak, namun saya langsung melakukan perbaikan sebagaimana yang disyaratkan, namun karena artikel dan beberapa tahapan telah saya rombak sebelumnya, maka saya coba lagi mengganti tampilan template, kemudian saya daftar ulang kendatipun saya tidak terlalu berharap pada blog tersebut, soalnya saat itu saya sempat terpikir disampin contennya belum terlalu baik menurut saya, juga domainnya cuman domain gratisan, jadi yang saya andalkan adalah blog saya yang domainnya TLD.

Selang beberapa hari pada bulan Desember tanggalnya saya lupa saat itu saya coba membuka blog saya yang domainnya, blogpribadidar.blogspot.com perlahan saya scroll kebawah.

Saat itu sempat saya kaget melihat iklan google adSense telah tayang pada blog yang saya tidak harapkan  akan diterima, betapa senangnya saya saat itu pertama kali diterima oleh google Adsense sebagai mitranya, saya sempat merenung dan berpikir sejenak, dalam insting saya berkata mungkin karena saya mengganti templatenya sehingga diterima. Setelah itu saya langsung membuka akun email  untuk mengetahui bagaimana pesan yang disampaikan google ketika iklannya telah tayang di blog saya. Ini dia screnshotnya yang membuat saya sangat senang saat pertama kali diterima,

Dan yang lebih membuat saya senang ditambah termotivasi untuk ngeblog karena adanya pesannya dalam akun saya," Situs Anda https://blogpribadidar.blogspot.com sudah bisa menampikal iklan dan mulai hasilkan unang" kata MULAI HASILKAN UANG itulah yang paling membuat hati saya bergetar-getar saat itu. Dan seketika itu juga langsung saya buka blog saya yang domainnya menggunakan domain TLD tintajurnal.com melalui akun email saya yang satu, saat buka saya mendapatkan info sama blog saya yang domain gratisan waktu ditolak ini dia infonya,

Tim sudah meninjau situs Anda, namun saat ini situs Anda tidak siap untuk menampilkan iklan. Ada beberapa masalah yang harus diperbaiki agar situs Anda siap untuk menampilkan iklan,”begitulah nfo google yang tertera dalam akun email saya yang satu.

Lalu saat itu juga saya melakukan perbaikan pada website saya dengan membuka artikelnya yang ada hubungannya dengan copy paste (Copas) karena blog ini juga telah saya pasangkan domain TLD yakni, .com (dot com).

Setelah sukses mendaftar akun Adsense melalui 2 blog saya, saya kemudia kepikiran untuk mendaftarkan satu website atau blog saya yang saya buat menggunakan platform wordpress.org tentu saja menggunakan hosting sendiri, dan tak panjang lebar saya mendaftarkan melalui akun yang saya gunakan saat mendaftarkan blog pribadi saya dan saya gunakan dalam satu akun setelah saya mendapat info dari teman kalau sesungguhnya google adsense hanya menerima satu akun untuk setiap orang, setelah saya mendaftarkan website atau portal berita yang domainnya situssultra.com ternyata tak mendapat penolakan langsung diterima saat itu,  ini dia screenshotnya,


Setelah itu beberapa blog yang saya telah buat, saya mulai menulis beberapa artikel dengan mencampur adukan berbagai ilmu dan yang jelasnya artikel yang bermanfaat untuk orang lain atau yang lagi baca. Kali ini karena ada waktu luang untuk aktivasi blog. Tentu saya ingin membagikan sedikit pengalaman mengenai diterima sebagai Publisher Google Adsense untuk pertama kalinya. Seperti yang saya kasih judul diatas

Pengalaman Menyenangkan Waktu Pertama Kali Diterima Google Adsense.

Sebenarnya waktu aktivasi blog  saat diterima sebagai Publisher Google Adsense yaitu kira-kira di awal  bulan Desember 2020. Sesuai yang tanggal yang tertera pada screenshot diatas…. Maaf sobat pengunjung, tulisan masih semrawutan belum diedit dan masih bersambung, sampai disini dulu silakan kunjungi lain waktu. Terima Kasih


Previous Post Next Post
loading...