Adsense header


Image kitabisa

Dalam bahasa Inggris, To Be  memiliki  fungsi yang cukup penting yakni, sebagai kata penghubung antara subjek dengan predikat (Keterangan). Mungkin sobat masih ingat waktu masih duduk di bangku SMP kita sudah sangat mengenal dalam pelajaran bahasa inggris saat itu,  To Be  mempunyai arti  adalah  bahkan bisa saja tidak memiliki makna apapun. Pasalnya, To Be  dalam bahasa Inggris  hanya digunakan untuk kata penghubung.

Adapun yang dimaksud jenis to be dalam bahasa inggris  adalah,  Is, Am dan Are. Yang digunakan untuk membuat kalimat pada saat peristiwa itu terjadi   dan jika kalimat yang dibuat peristiwanya  telah berlalu maka to be yang digunakan adalah was dan were serta masing-masing mempunyai rumus.




Sebagaimana telah dijelaskan diatas, To Be  dalam bahasa Inggris itu digunakan sebagai penghubung antara subjek dan  predikat. Namun cara  menghubungkannya  mempunyai tata cara penyusunan, jadi bukan asal menghubungkan ada rumusnya, jangan samapai sobat beranggapan rumus itu hanya ada dalam pelajaran fisika, kimia dan mate-matika namun perlu diketahui didalama menyusun kalimat dalam bahasa inggris membutuhkan rumus jika sobat penasaran ingin mengetahui rumus dalama bahasa inggris khususnya pada penggunaan to be maka silakan perhatikan dulu penempatan to be  dibawah ini.



  •  Is , adalah to be yang digunakan apabila subject merupakan  orang ketiga tunggal seperti,  She,He dan It.
  • Am ,adalah to  be  yang digunakan untuk subject orang pertama tunggal contohnya,  I
  • Are , adalah to be yang digunakan apabila  subjectnya berbentuk jamak misalnya,  They, We, namun are bisa juga digunakan  untuk orang kedua tunggal seperti, You
 
Maaf artikel untuk sementara sampai disini bersambung penulis mengantuk silakan ikuti dilain hari
Previous Post Next Post
loading...