Adsense header


Berbicara mengenai  ilmu tentunya akan berhubungan dengan  pengetahuan dan  pada dasarnya kata ilmu  berasal dari bahasa Arab “Alama”  yang artinya "Tahu" namun secara  umum lebih dikenal dengan menggunakan bahasa dunia yakni,  bahasa Inggris (Bahasa yang dipejari diseluruh dunia) yang berasal dari  kata benda "Science" Sains berarti Ilmu.

Di  Indonesia sendiri Ilmu diartikan (KBBI) sebagai pengetahuan tentang suatu bidang yang disusun secara bersistem menurut metode tertentu, yang dapat digunakan untuk menerangkan gejala tertentu di bidang  pengetahuan  atau kepandaian tentang soal duniawi, akhirat, lahir, batin, dan lain sebagainya .  Dalam Wikipedia Indonesia  ilmu atau ilmu pengetahuan  adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia.

Adapun ragam  ilmu sangat banyak seperti, ilmu agama, ilmu teknologi, ilmu pendidikan, ilmu komputer, ilmu memasak  dan lain sebagainya. Namun berkaitan dengan usaha manusia untuk 
memperolehnya tentu saja banyak cara yang bisa dilakukan bisa melalui bimbingan orang secara langsung, seperti, bimbingan guru melalui bangku sekolah, kursus dan lain sebagainya.

Kali ini penulis akan share tentang rahasia memperoleh ilmu secara otodidak melalui google.search, namun sebelum kita melangkah ke topoik pembahasan terlebih dahulu saya memberitahukan sekilas

tentang google. Google adalah sebuah perusahaa Internasional internet raksasa nomor 1 di dunia  yang berpusat di Amerika Serikat dan  berpokus  pada jasa dan produk Internet  meliputi teknologi pencarian komputasi web perangkat lunak  dan periklanana daring (iklan peralihan).

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih status mahasiswa jurusan doktor filsafat (Doctor of Philosophy) atau yang disingkat  Ph.D  di Universitas Stanford. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Misinya adalah  mengumpulkan informasi dunia untuk  dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang di dunia, wahh sungguh luar biasa misi dan  jasa mereka sehingga melalui karya mereka kita dapat mengaksesnya dan sekejap kita dapat memperoleh ilmu melalui dari berbagai sumber yang di tampilkan google dengan hanya cukup mengetik hurup pada browser google search oleh karena itu  patutlah kita berterima kasih kepada Tuhan yang menciptakan Google melalui otak dan tangan Larry Page dan Sergey Brin.

Nah,  setelah sedikit kita memahami tentang google sekarang saatnya  kita bahas mengenai rahasia mendapatkan ilmu melalui internet dengan cukup mudah dibalik google, sebenarnya untuk melengkapi detail pokok pembahasan secara tidak langsung,  sekarang pun saat anda membaca tutorial ini anda telah berada pada topik pembahasan namun disini saya akan mengungkapkan  cara untuk memperolehnya yang lebih  detail.

Rahasianya sangat mudah  anda cukup menyiapkan aplikasi google misalkan, Moozilla Firefox, Google Chrome atau sejenis mesin pencari lainnya  baik melalui perangkat lunak pc maupun smarphone namun sebelum  anda memilih aplikasinya anda harus mengetahui fungsinya karena google  memiliki banyak bentuk atau produk, untuk google search seperti, google chrome, Mozilla  (firefox), google maps, google translate dan lainya pokoknya tergantung dari fungsinya masing-masing dan untuk saya sendiri ada beberapa yang sering saya gunakan yakni,, google chrome dan Mozilla (firefox) kalau di pc saya menggunakan Mozilla yang logonya firefox seperti gambar ini
Setelah memiliki aplikasinya langsung saja akses dengan cara arahkan cruzor pada logo dan langsung klik maka secara langsung akan terbuka seperti di layar pc saya perhatikan  gambar  di bawah




Silakan ketik hurup pada kotak search sesuai ilmu apa yang sobat ingin cari, misalkan saya ketik "cara  mengetahui bentuk tense dalam bahasa inggris" meskipun pertanyaannya  kata-katanya  kurang lengkap atau bahasa gaulnya tidak nyambung tapi biasanya google yang dijulukin mesin pencari yang cerdas secara otomatis saat sobat mensearch google  akan menampilkan sejumlah jawaban dari hasil pertanyaan yang sobat tulis di kotak seacrh.

 Perhatikan  gambar di bawah, ada beberapa link jawaban  dari beberapa situs yang ditampilkan google berdasarkan pertanyaan yang saya ketik melalui tulisan di kotak search.


Dari hasil pertanyaan melalui tulisan dikotak search telah tampil beberapa link sebagai jawaban , Cara untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang saya ketik tadi sebagai contoh yakni, cara mengetahui tense dalam bahasa inggris,  sobat hanya cukup mencari mana yang sesuai pertanyaan yang ditulis di kotak seacrh silakan klik jika kurang puas bukalah satu persatu beberapa jawaban lainnya melalui link url sampai sobat mengerti dan puas penjelasannya. Seperti pada gambar diatas hasil dari jawaban yang saya ketik tadi pada link url yang kedua menampilkan judul Cara Mudah Memahami Tenses Dalam Bahasa Inggris dan beberapa jawaban lainnya dari berbagai situs.


Jika sobat telah memahami apa yang saya ajarkan melalui Blog Pribadi Dar maka saya bersyukur bisa berbagi ilmu dengan sobat inilah hakekatnya kita sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan jangan lupa klik tombol reaksi di bawah artikel ini agar blog ini bisa berkembang terima kasih atas kunjungannya. Salam Berkarya.
Previous Post Next Post
loading...