Adsense header

 

Hai sobat, sebelumnya saya sangat berterima kasih atas kunjungannya di halaman postingan website atau  blog pribadi saya. Perlu saya jelaskan kenapa harus mengganti oli mesin motor maupun mobil?  kalau menurut saya karena oli mesin  memiliki peranan yang sangat penting pada mesin  kendaraan bermotor seperti, pelumasan peralatan yang bekerja pada bagian dalam mesin, untuk itu mesin  perlu dirawat  dengan rutin menggunakan oli sesuai jarak tempu kendaraan.

Saya juga perlu jelas kenapa di blog ini saya akan rutin mencatat setiap saya  mengganti oli dan peralatan motor saya, sebenarnya  catatatan pergantian oli dan peralatan motor saya sudah beberapa tahun yang lalu sejak pertama kali saya membeli motor tersebut, namun karena baru kali ini saya teringat  maka dengan segera saya membuat halamat postingan ini, secara online. 

Berikut catatan pergantian oli motor saya dan beberapa jenis peralatan lainnya :


Pertama, saya baru mulai mencatat pergantian oli mesin motorku pada tanggal 7 September 2021 tepatnya sekitar pukul 4. 35 wita adapun merek oli  digunakan adalah Yamalube bersamaan ganti lahar depan merek asli Yamaha.

Kedua, pada tanggal 19 September 2021  saya mengganti kampas rem depan, adapun merek yang digunakan hanya merek yang standar karena tidak adanya merek yang asli. Bengkel yang digunakan tepatnya di kelurahan Rate-rate kecamatan Tirawuta kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara.

Ketiga, saya kembali  mengganti oli mesin motorku  pada tanggal 7 Oktober  2021 tepatnya sekitar pukul 08. 35 wita adapun merek oli  digunakan adalah Yamalube bertempat di Koltim, tepatnya di Kios Leo kelurahan Simbalai Kecamatan Tirawuta.

Keempat, saya kembali  mengganti oli mesin motorku  pada tanggal 10  November  2021 tepatnya sekitar pukul 09. 25 wita adapun merek oli  digunakan adalah Yamalube bertempat di Koltim, tepatnya di Kios Leo kelurahan Simbalai Kecamatan Tirawuta.

Kelima, saya kembali  mengganti oli mesin motorku  pada tanggal 11  Desember  2021 tepatnya sekitar pukul 10. 15 wita adapun merek oli  digunakan adalah Yamalube bertempat di Koltim, tepatnya di salah satu Servive kelurahan Rate-rate Kecamatan Tirawuta.

Keenam, saya kembali  memulai mencata sekalugus mengganti oli mesin motorku  pada tanggal 23  Mei 2022 tepatnya sekitar pukul 11. 57 wita adapun merek oli  digunakan adalah Yamalube bertempat di Koltim, tepatnya di salah satu Servive kelurahan Rate-rate Kecamatan Tirawuta

Pergantian oli mesin  selanjutnya tergantung  jarak tempuh atau waktu yang saya lakukan. Sampai jumpa dilaman ini 🙏🙏
Previous Post Next Post
loading...