Adsense header

Sebenarnya widget whatsapp biasanya setiap template blogger yang di instal sudah ada yang terpasang di dalamnya secara bersamaan dengan media sosial lainnya seperti FB, Twitter dan lain sebagainya,  namun bisa saja tampilan widget tersebut tidak sesuai dengan keinginan kita sebagai pemiliki situs. Untuk itu melalui  kesempatan ini saya akan berbagi pengetahuan tentang cara memasang widget whatsapp live chat secara tunggal yang bisa anda tentukan tempatnya sesuai dengan keinginan sobat yang cantik dan ganteng.

Disini saya akan bimbing sobat tanpa melalui aplikasi dari salah satu situs penyedia tapi saya akan membantu sobat melalui tata cara yang memudahkan sebab scriptnya telah saya sediakan untuk sobatku ganteng dan cantik. Yang perlu sobat lakukan tinggal melampirkan nomor HP whatsappnya dan memasang di tempat yang sesuai dengan ke inginan sobat, asalkan jangan memasang di kantong celana sobat atau di belakang komputer sobat, hehehee, maaf iya bercanda buat sobat biar lebih semangat belajar seperti yang pernah saya lakukan sebelummnya.

Oke sobat sekarang saatnya saya tunjukan Cara Mudah Memasang  Widget WhatsApp di Blogger Hanya Dalam Hitungan 2 Menit, bahkan bisa hanya satu menit jika sobat cepat memahami tutorial dari Blog Dar. karena disini saya akan menunjukan dua cara tempat anda akan meletakan widget whatsAppnya yakni, melalui sidebar dan halaman postingan.

Pertama jika sobat akan memasang widget whatsAppnya di sidebar bagian paling bawah di sudut kiri  atau kanan silakan buka dashboard blogspot sobat  lalu klik Tata letak,  setelah itu,  klik tambah gadget lihat gambar di bawah


Tata letak Tulisan yang berwarna merah dan Tambah Gadget tulisan warna biru, setelah mengklik Tambah Gadget anda akan di arahkan seperti pada gambar dibawah


Silakan klik HTML/Javascript, maka akan terbuka pop up tempat anda akan memasukan script yang telah saya persiapkan untuk sobat perhatikan gambar dibawah


Langsung saja copy dan masukan script yang telah saya persiapkan ini  tidak perlu mengisi atau memberikan judul pada kotak judul diatas dan scriptnya ini dia

<!-- GetButton.io widget -->
<script type="text/javascript">
    (function () {
        var options = {
            whatsapp: "62+82291760000", // WhatsApp number
            call_to_action: "Message us", // Call to action
            position: "left", // Position may be 'right' or 'left'
        };
        var proto = document.location.protocol, host = "getbutton.io", url = proto + "//static." + host;
        var s = document.createElement('script'); s.type = 'text/javascript'; s.async = true; s.src = url + '/widget-send-button/js/init.js';
        s.onload = function () { WhWidgetSendButton.init(host, proto, options); };
        var x = document.getElementsByTagName('script')[0]; x.parentNode.insertBefore(s, x);
    })();
</script>
<!-- /GetButton.io widget -->

Sebelum sobat mengklik Save atau simpan silakan ganti nomor ponsel whatsApp sobat yang saya tandai diatas warna merah dan warna biru untuk tempat anda akan meletakan widgetnya, misal sobat mau meletakan di sudut bawah kanan, sobat  tinggal menggantinya right dan center atau button bila akan meletakannya ditengah lalu save atau simpan dan lihat hasilnya, mudah khan.

Oke untuk cara yang pertama yakni meletakan widget di sidebar telah selesai,  sekarang memasang widget whatsAppnya melalui halaman postingan cara ini bisa dikatakan paling mudah untuk di lakukan.Langsung saja buka dashboard blogspotnya klik Postingan atau Halaman setelah halam postingan terbuka klik menu HTML didekat Compose yang terletak disudut  atas kanan masukan script yang telah saya persiapkan tadi diatas jangan lupa ganti nomor ponsel whatsApp sobat tentukan tempat peletakannya seperti yang telah saya ajarkan tadi DAN jika sudah memasukan scriptnya di ruang HTML jangan lupa tutup kembali dengan cara klik Compose,  setelah semuanya beres langsung saja klik Publikasikan dan lihat hasilnya cukup mudah khan.

Jika sudah berhasil saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kunjungannya.

Previous Post Next Post
loading...