Adsense header



Kacang disco merupakan makanan camilan  yang cukup enak rasanya jika disantap bersamaan dengan secangkir Teh panas dan sangat cocok disajikan dalam berbagai kegiatan.  

Adapun bahannya terbuat dari kacang tanah, Tepung Terigu, Putih Telur, Bawang Putih dan Masako yang dapat dibuat dengan cara yang cukup mudah.

Nah disini Penulis akan berbagi ilmu soal cara membuat Kacang Disco yang cukup mudah dan tidak menyita waktu. 

Resep ini Penulis akan hadirkan dari resep ala buatan istri Penulis yang kebetulan gambar diatas adalah Kacang Disco yang baru saja dibuat untuk menyambut Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Berikut cara membuat Kacang Disco ala Istri Penulis dengan sangat Mudah :

* Siapkan Kacang Tanah yang telah dikupas secukupnya, Misalkan 250 gram 
* Tepung Terigu misalkan 130 gram
* Putih Telur 2 Butir
* Bawang Putih 2 biji kemudian dihaluskan
* Gula Pasir 50 gram
* Garam secukupnya atau 1/2 sendok

Cara Membuatnya 

Aduk putih telur dengan menggunakan mixer dan masukan bumbu dengan garam aduk sampai berbusa kemudian tambahkan gula pasir sambil diaduk dengan mixer sampai mengembang lalu masukan bawang putih yang sudah dihaluskan aduk sampai rata, masukan kacang tanah dan aduk terus, setelah itu masukan tepung terigu aduk hingga rata, kemudian panaskan Wajan diatas kompor yang nyalanya sedang dan masukan minyak goreng secukupnya lalu semua bahan yang sudah di mixer diatas masukan di dalam wajan yang sudah mendidih minyaknya aduk sesekali agar kacang tidak mengumpal, goreng hingga matang dan warnahnya berubah kecoklatan.

Kemudian setelah matang angkat dan tiriskan di tempat yang terbuka seperti gambar diatas setelah kering dan dingin siap disajikan atau masukan di dalam toples yang tertutup rapat  agar kacang disco bisa beratahan lama.

Selamat Mencobah dan Terima kasih
Previous Post Next Post
loading...