Adsense header


Perhatikan Gambar diatas, tanda panah pada nomor 1 mirip tulang mulut, panah  nomor 2 mirip kelopak tulang mata, panah nomor 3 tulang bagian otak dan nomor 4 mirip tulang hidung

Kelapa adalah  tumbuhan yang sering kali kita jumpai di daerah tropis, daerah yang letak geografisnya berada  di sepanjang garis katulistiwa, di beberapa daerah  tropis, tanaman ini banyak tumbuh dan dibudidayakan oleh sebagaian besar patani. Di Indonesia sendiri   hampir seluruh wilayah provinsi, mulai dari daerah pantai yang datar sampai ke daerah pegunungan yang berbukit.

Misalkan di Jawa dan Bali yang merupakan daerah yang penduduknya padat , tanaman ini  lebih banyak ditanam di tanah tegalan atau tanah perkarangan, sedangkan di daerah yang  jarang penduduknya, misalnya di daerah transmigrasi, tanaman kelapa banyak ditanam di lahan yang luas yang berpola monokultur.

Kelapa biasa  juga disebut  tanaman yang serbaguna, kareana hampir semua  bagian tanaman ini dapat dimanfaatkan bagi kehidupan manusia, sebab bahan makanan dan minuman terdapat pada pohon dan buah kelapa.

Di daerah Penulis sendiri, buah kelapa mudah daging dan airnya biasa digunakan untuk campuran esbuah dan begitupun yang tua warga memanfaatkan buah ini untuk membuat minyak kelapa atau digunakan untuk santan sayur maupun kue. Selain itu dari pohon kelapa terdapat bahan industri, bahan bangunan, alat-alat rumah tangga, dan sebagainya.

Namun tahukah kita kalau bagian kelapa ada yang mirip dengan manusia?.Jika dilhat dari segi tampilan buah  kelapa  setelah dikupas memang ada yang mirip pada manusia. Hal ini bisa kita buktikan sendiri dengan cara mengupas kulit sabut pada bauah  kelapa yang sudah tua. Untuk membuktikan hal tersebut anda bisa mencoba mengambil satu biji buah kelapa yang sudah tua,  silakan kulit sabutnya dikupasa dan saat  kulit (Sabut)  telah terkupas maka bersihkan serabut hingga biji kelapa benar-benar kelihatan seperti menyerupai kepala Manusia yang sudah berbentuk tengkorak.

Perhatikan pada bagian tempat munculnya pucuk saat buah  kelapa akan tumbuh maka disitu sangat jelas bentuknya seperti wajah Manusia, dimana pada bagian tersebut biji kelapa memiliki hal yang mirip dengan dua Tulang  kelopak Mata Manusia dan pada bagian tempat munculnya pucuk seperti mirip Tulang kelopak mulut manusia.

Nah setelah semuanya sudah jelas dan terbukti ada yang mirip pada manusia maka tugas penulis telah selesai.

Sekarang saatnya penulis mencari tahu kenapa buah kelapa batoknya ada yang mirip dengan bagian wajah manusia,  bagaimana menurut pendapat anda. Sekiranya anda punya cerita dongeng atau pendapat bagaimana hal tersebut bisa terjadi silakan kirim pendapat atau komentarmelalui kolom komentar pada blog ini.



Previous Post Next Post
loading...